Kabupaten Cirebon,PN
Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon ditahun 2021 terus upayakan program kemajuan pelayanan baik dari segi teknologi media sosial maupun teknik pengembangan layanan demi berjalannya pelayanan maksimal, dan mempermudah akses masyarakat untuk berkoordinasi terkait pelayanan di tahun 2021.
Menurut H.Suharyadi.SE.MH Direktur utama Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon mengatakan selasa 26/01, saat ini Perumda telah menyediakan pelayanan Hot line, yang mana pelanggan bisa langsung berkomunikasi untuk menanyakan jumlah tagihan dilayanan tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pada aplikasi yang saat ini telah dikeluarkan.
“untuk saat ini kami Perumda mempermudah masyarakat untuk mengetahui jumlah pembayaran tagihan melalui WA dengan nomor yang telah kami tetapkan,”katanya.
Walalupun telah diakui H.Suharyadi.SE.MH, aplikasi yang saat ini ada baru sebatas mempermudah masyarakat untuk mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayar, akan tetapi tidak menutup kemungkinan aplikasi tersebut akan diperluas lagi untuk mempermudah pelanggan berkoordinasi untuk keluhan pelayanan.
“mudah-mudahan kedepan aplikasi yang ada kami akan perluas lagi tidak hanya untuk mengetahui jumlah tagihan, tetapi bisa untuk berkoordinasi terkait keluhan pelayanan,”tambahnya.
Dipaparkan H.Suharyadi,SE.MH, pihaknya telah melakukan sosialisasi tersebut kepada pelanggan, namun pihaknya mengakui belum seratus persen sosialisasi tersebut disampaikan ke seluruh pelanggan Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon.
“stiker ini ada nomor Wa yang bisa digunakan untuk pelanggan menghubungi kami, dan stiker ini baru kami pasang di beberapa cabang, dan kami kedepan kami pastikan akan tertempel diseluruh rumah pelanggan kami,”imbuhnya.
Untuk pengembangan di wilayah timur Kabupaten Cirebon, H.Suharyadi.SE.MH membeberkan, akan adanya program yang ditawarkannya di seluruh industri yang ada diwilayah tersebut, dengan harapan akan ada kenaikan jumlah pelanggan Perumda Air Minum ketika program tersebut bisa berjalan sesuai harapan.
“tahun ini juga kami akan melakukan pengembangan di wilayah timur Kabupaten Cirebon, disana banyak industri besar, dan kami akan tawarkan serta ajukan melalui pendataan, sehingga ketika program itu berhasil, bisa menambah jumlah pelanggan”bebernya.
Diakhir perbincangannya dengan awak media, H.Suharyadi.SE.MH mengucapkan, untuk setiap kejadian yang bersifat insiden dan program yang telah direncanakan di Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, masyarakat diminta untuk dapat mengerti atas perihal tersebut, pasalnya ketika program perencanaan di Perumda dilaksanakan pastinya pihak Perumda akan mensosialisasikan terlebih dahulu terkait pelayanan air yang akan didistribusikan, akan tetapi ketika terjadi insiden terhadap pelayanan, pihaknya pun akui agak telat menginformasikan adanya insiden yang menggangu pelayanan.
“intinya kami minta kepada pelanggan, agar mau mengerti terkait gangguan pelayanan yang bersifat insiden dan perencanaan, pastinya ketika program perencanaan kami akan lakukan sosialsasi terlebih dahulu, kalau insiden pastinya kami tanggap pada kejadi, akan tetapi pasti kami beri kabar melalui cabang kami,”(Sur)