Pelita News Indramayu
Pembinaan terhadap Kesejumlah cabang PJTKI di kabupaten Indramayu oleh PLT , Dinas Tenaga Kerja , Nonon Citra Wulandari.SH. didampingi Kabid penta Asep Kurniawan beberapa waktu lalu mendapat respon positif dari para kepala cabang , pasalnya pembinaan oleh PLT Dinas Tenaga kerja sangat mengena dan mudah dimengerti , karena pembinaan tersebut sesuai kebutuhan para cabang PJTKI .
Menurut kepala cabang PT .PJP Sukarna , walaupun acara tersebut hanya dilakukan. Sifatnya tidak mengikat dan atau silahturahmi sebagai pengenalan jabatan yang di emban yakni PLT Dinas Tenaga kerja (Disnaker ) kabupaten Indramayu , namun layak untuk di apresiasi atas kedatangannya .
Sebab dalam rangka silahturahmi tersebut di dalamnya terdapat sifat pembinaan terhadap perusahaan , justru pembinaan seperti yang dilakukan PLT Disnaker beberapa waktu lalu sangat dibutuhkan oleh kepala cabang dan pengurus lainnya . ” Pada prinsipnya semua cabang PJTKI masih sangat membutuhkan atas pembinaan dari pihak Disnaker ” ujar Sukarna
Berharap pembinaan seperti ini jangan hanya sesaat, paling tidak 3 atau 4 bulan sekali harus diadakan , sehingga tiap kantor cabang PJTKI merasa memiliki orang tua yang selalu memberikan nasehat positif atas perjalanan perusahaannya. Disamping itu dengan pembinaan dari pihak Disnaker merupakan sebuah patokan kerja , agar tidak menyimpang dari koridor perusahaan.
Kepala cabang PT. Pjp menambahkan, sekalipun baru beberapa hari menjabat sebagai PLT Disnaker, namun langkah yang diambil sudah merupakan hal yang sangat positif, dan itu perlu dilakukan terhadap kantor cabang PJTKI lainnya yang belum merasa di datangi . Secara jujur banyak kantor cabang lain menginginkan kedatangan PLT Dinas Tenaga kerja . ” Kebetulan kepala cabang PT . pjp diberi mandat oleh teman teman yang lain menjadi kepala paguyuban , maka banyak kantor cabang lainnya yang telp kapan berkunjung di PT nya” ungkap Kepala pjp .
Disamping itu keberadaan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP )salah satu terobosan dan program Bupati Indramayu yang sangat tepat, karena semua kebutuhan perusahan tersedia di gedung MPP. , namun yang paling nyata proses rekom id disatukan ke gedung MPP tidak menunggu waktu lama .” Tidak seperti dulu harus ke Disduk Capil jika terdapat kekurangan dokumen para Cpmi” pungkas kepala cabang PT. Pjp . (Duliman)