Kabupaten Cirebon,PN
Pelayanan prima terus diberikan oleh Kantor Cabang Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, berbagai tanggapan cepat terus diberikan, salah satunya aduan terkait pendistribusian air yang terganggu diwilayah pelayanannya yang langsung direspon dengan cepat, hal tersebut diberikannya untuk kepuasan pelanggan.
H.Subandi,SH.MH Kepala Cabang Perumda Air Minum Tirta Jati Arjawinangun Kabupaten Cirebon rabu (28/07) mengatakan, untuk terus mewujudkan pelayanan prima dan maksimal untuk kepuasan pelanggan, pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik untuk seluruh pelanggannya dengan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.
“kami terus berupaya tingkatkan pelayanan, sehingga pelanggan puas. Misalnya seperti tanggapnya ketika aduan pelanggan, pendistribusian air yang maksimal dengan mengutamakan kualitas dan hal lainnya,”katanya.
Ketika adanya aduan baik secara tertulis maupun lisan yang dilayangkan ke Cabang Arjawinangun Perumda Air Minum Tirta Jati, diucapkannya tidak menunggu waktu yang lama, Dirinya langsung merespon dan melayani aduan tersebut sesuai dengan Standar Pelayanan Maksimal (SPM)yang telah ditetapkan.
“ketika ada keluhan atau aduan kami langsung respon,”ucapnya.
Sementara itu, dengan adanya aduan pelanggan pada selasa (27/07) tepatnya diwilayah Desa Sende, yang mengatakan adanya masalah ganggunan pendistribusian air bersih, H.Subandi,SH.MH melalui Husin Staf bagian Teknik Perumda Cabang Arjawinangun menjelaskan, pihaknya langsung tanggap dan sigap sesuai dengan apa yang telah disampaikan “untuk terus memberikan pelayanan prima.red” untuk mecari dan memperbaiki hal yang menjadi kendala pada endistribusian air bersih diwilayah tersebut.
“ada aduan kemarin, dan kami sekarang langsung cek lokasi, ternyata ada penyumbatan di pipa distribusi, dan kami langsung perbaiki,”jelasnya.
Tidak hanya saat itu saja, dipaparkannya setiap ada aduan pelanggan pada pelayanan Perumda Air Minum Cabang Arjawinangun langsung merespon, dan Ia juga menyebutkan, bukan hanya penyumbatan saja yang terjadi, berbagai kasus juga sudah ditanggapi dengan sigap.
“banyak kasus pada pendistribusian air kepada pelanggan, seperti penyumbatan, pipa pecah, dan masih banyak lagi,”paparnya.
Sementara itu H.Subandi,SH.MH yang biasa di sapa H.Bento berharap, pelanggan jangan sungkan untuk datang ke Kantor Perumda Air Minum Tirta Jati Cabang Arjawinangun ketika kedapatan kendala pada pendistribusian air bersih maupun hal yang lainnya, sehingga ketika datang dan menjelaskan hal yang dimaksud bisa dengan cepat pihaknya memnuhi segala hal yang merupakan kewajibannya, tidak hanya itu H.Bento juga meminta agar pelanggan bisa mengadukannya terlebih dahulu kepadanya, bukan kepada pihak lain.
“jangan sungkan kalau ada kendala pelayanan untuk datang ke kantor, sehingga kami dahulu yang tahu dan kami dulu yang menyelesaikan kendala itu bukan pihak lain, harapnya.(Sur)