Kab.Indramayu,PN
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Indramayu, tercatat saat ini melayani sebanyak 24.275 pelanggan, jumlah terbesar dibanding kantor cabang lain di Kabupaten Indramayu tergolong cukup besar. Berada di pelayanan pusat kota Indramayu, tak dipungkiri bila kinerja PDAM Cabang Indramayu kerap dipertaruhkan sebagai barometer pelayanan PDAM saat ini.
Kepala PDAM Cabang Indramayu Drs.Herry Krisnawan MM ditemui di ruang kerjanya Senin (20/1) kemarin mengungkapkan bila upaya peningkatan pelayanan prima kepada konsumen menjadi prioritas utama pelayanan.” Kami sebagai kantor cabang tentunya berupaya memberikan pelayanan yang prima, salah satunya bagaimana distribusi air bisa sampai ke konsumen, menekan angka kebocoran pipa hingga pelayanan pembayaran tagihan PDAM dengan berbagai kemudahan, sehingga masyarakat dengan mudah membayar kewajibannya setiap bulan,” tutur dia.
Untuk menekan angka kebocoran, tim reaksi penanganan kebocoran stand by 24 jam, menerima laporan terjadinya kebocoran sekaligus mengatasinya sehingga tidak ada keluhan terkait dengan distribusi air kepada pelanggan,” seperti halnya seluruh kantor cabang PDAM di Indramayu, akan berupaya mengatasi adanya kebocoran pipa, sehingga distribusi air kepada konsumen terjamin,” tandas dia.
Untuk memenuhi kebutuhan distribusi air saat ini PDAM cabang Indramayu menggunakan tiga unit instalasi pengolahan air (IPA) yaitu instalasi Kepandean 50 liter/detik, 50 liter/detik instalasi induk serta IPA kerjasama Politama 80 liter/detik disamping dukungan IPA yang dipasok dari instalasi 300 liter/detik dari Lobener Jatibarang.” Kita masih optimis pelayanan konsumen khususnya di wilayah kota masih bisa terpenuhi, diakui memang bila kedepan diperkirakan seiring dengan meningkatnya konsumen PDAM Indramayu khususnya dengan kehadiran sejumlah perumahan baru di beberapa titik di kota Indramayu, jelas harus diantisipasi dalam perkembangannya kedepan,” ujarnya.**( san)