Kab. Cirebon, PN
Pada komitmennya, Pemerintah Kecamatan Astanajapura terus melakukan berbagai pembenahan dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap warga Masyarakat yang transparan dan cepat. Dimana hal tersebut direalisakan dengan menerapkan konsep pelayanan yang lebih mengedepankan keterbukaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi ini. Selain itu, Pemerintah Kecamatan Astanajapura pun akan bekerja semaksimal mungkin dengan berupaya memberikan pelayanan cepat jika hal tersebut mampu diselesaikan cepat, bahkan Pemerintah Kecamatan Astanajapura pun tak sungkan menghilangkan sistem atau budaya memperlambat pelayanan masyarakat.
Seperti yang disampaikan Camat Astanajapura, M. Iing Tadjudin, salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat secara terbuka, tentunya diharapkan mampu meminimalisir terjadinya sesuatu hal yang negatif. Dengan pengertian, sudah tidak ada lagi masyarakat yang bisa bermain-main dibelakang meja. Selain itu, guna menghindari pula terjadinya kesalahan data yang berujung saling lempar tanggung jawab, karena pendataan dilakukan sejak melakukan pendaftaran hingga siapa yang menangani dan semuanya itu terdata secara lengkap. Untuk itu dirinya berharap konsep yang dilakukan tersebut bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk membudayakan antri daftar menunggu termasuk penerapan protokol kesehatan. ”Intinya, kami tidak melayani masyarakat yang akan mengurus apapun tanpa menggunakan masker, termasuk tidak ada lagi pengurusan yang saling menyerobot. Karena kami menerapkan pelayanan yang disesuaikan dengan nomor antrian, dan yang perlu dicatat adalah hilangkan budaya memperlambat jika bisa cepat,” ujarnya. (ries)