Indramayu.PN
Layanan Terpadu Satu Atap ( LTSA) Disnaker Indramayu akan terus berupaya memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.
Hal itu disampaikan Kadisnaker Indramayu Erpin Marpinda, beberapa waktu lalu diruang kerjanya.
Kehadiran LTSA jelasnya harus bisa mempermudah pengurusan dokumen terutama terkait dengan kebutuhan pekerja buruh migran Indonesia dalam mengurus berbagai persyaratan dokumen ke luar negeri,” ada beberapa loket pelayanan seperti pendaftaran ID PMI, perpanjangan paspor TKW/ TKI dan pengurusan dokumen kependudukan,” tutur Kadisnaker Erpin kepada Pers.
Sementara itu petugas LTSA Sukirman didampingi Sudiryo membenarkan bila saat ini LTSA Indramayu terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kami terus berupaya agar bisa memberikan pelayanan terbaik, agar syarat berupa dokumen PMI bisa selesai tepat waktu, tentunya asal semua persyaratan dilengkapi” tuturnya
Diakui dalam beberapa hari terakhir ini terjadi lonjakan kunjungan masyarakat dalam pengurusan dokumen,” ada lonjakan salah satunya pelulusan EPS -Topik oleh BP2MI sehingga pengurusan dokumen membludak meski demikian petugas berupaya untuk tetap bisa memberikan pelayanan cepat,” tutur
Sementara itu perwakilan PJTKI melalui petugas pengurusan dokumen PT Bumen Didi mengakui bila salah satu yang sangat dibutuhkan PJTKI adalah kemudahan dan kecepatan pelayanan yang tentunya tetap mematuhi peraturan yang ada,” pengurusan dokumen PMI di LTSA yang cepat dan mudah menjadi harapan kami, dengan pelayanan yang lebih baik yang dilakukan petugas LTSA maka itu berarti membantu masyarakat pencari kerja baik didalam maupun yang akan berangkat menjadi pekerja migran ke sejumlah negara tujuan,” pungkasnya .(Duliman)